Beranda | Artikel
Kapan Beristighfar - Bagian ke-2 - Fiqih Doa dan Dzikir (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)
Senin, 29 Juni 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abdullah Zaen

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Ringkasan Ceramah Agama: Kapan Beristighfar (Bagian ke-2)

Telah dijelaskan sebelumnya beberapa waktu yang kita dianjurkan untuk beistighfar. Di antara waktu yang spesial untuk kita perbanyak beristighfar di dalamnya adalah:

4. Waktu sahur
yang dimaskud adalah waktu sahur, yaitu waktu menjelang Subuh atau sebagian ulama mengatakan bahwa maksudnya adalah sepertiga malam terakhir. Jadi hal ini bukan khusus bagi yang sedang makan sahur saja, tapi umum bagi siapa saja yang memasuki waktu sahur. Di antara dalil yang menegaskan hal ini adalah firman Allah Ta’ala yang mana Allah menjelaskan salah satu orang-orang yang istimewa:

وَبِالْأَسْحَارِ هُمْ يَسْتَغْفِرُونَ

“Dan selalu memohonkan ampunan diwaktu pagi sebelum fajar.” (QS Adz-Dzariat [51]: 18)

Simak penjelasan selengkapnya mengenai “Kapan Kita Beristighfar?” bersama Ustadz Abdullah Zaen dengan mendengarkannya langsung melalui player yang kami sediakan atau download rekaman kajiannya sekarang juga. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Agama: Kapan Beristighfar (Bagian ke-2)

Jangan lupa untuk membagikan link download ceramah kepada saudara-saudara kita melalui akun Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga Allah membalas amal kebaikan kita. Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/14648-kapan-beristighfar-bagian-ke-2-fiqih-doa-dan-dzikir-ustadz-abdullah-zaen-ma/